Redirect 10 seconds

Resep dan Cara Membuat Nagasari Pisang Lembut emmmh Enak

Resep dan Cara Membuat Nagasari Pisang - Selamat sore masih terinspirasi dengan maskan jajanan pasar yang enak dan banyak kreasi jenis cemilan, kue, juga makanan sederhana lainnya gak usah di bahas lagi ya apa itu jajanan pasar saya yakin semuanya pasti tau lah yah,hehee, nah kali ini kita punya informasi Nagasari Pisang dan masih termasuk jajanan pasar.

Lalu bagaimana cara membuat dan mengolahnya ? ini akan sangat cocok di sajikan saat semua keluarga berkumpul, ada baiknya juga jika Anda menyajikan camilan atau kue yang bisa dinikmati bersama seperti Ongol ongol ini. Jika kebetulan sangat suka jajanan tradisional Indonesia atau kebetulan ada bahannya di rumah, buat nagasari pisang aja.

Ini resepnyadan bahannya :

resep nagasari

Bahan-bahan:

400 gr Tepung Beras
100 gr Tepung Kanji, larutkan dgn sedikit santan
700 ml Santan kental instan (Kara)
800 ml air matang
200 gr Gula Pasir
1 sdt Garam
1 sdt Vanili
10 buah pisang kepok, bagi 2 potong miring


Langkah:

Campur santan, tepung beras, gula pasir, garam, vanili. Masak dengan api kecil hingga kental. Adukan adonan akan menjadi berat. Lalu masukkan larutan tepung kanji. Aduk hingga rata.

Sendok adonan 1 sendok, lalu beri pisang kepok ditengah. Lalu tutupi adonan lagi. Gulung daun pisang dengan rapi.

Jika sudah selesai, kukus lagi semua pais/nagasari ke dalam kukusan yg telah panas selama 30 menit. Dalam kondisi masih panas, kue lebih lembek. Setelah dingin akan mengeras dengan sendirinya. 

Selamat menikmati dan selamat berkreasi.