Redirect 10 seconds

Cara Ampuh Merawat Kulit Sensitif Secara Alami

Merawat Kulit Sensitif -Memiliki kulit sensitif karena kesalahan yang mereka buat sendiri, seperti menggunakan produk kimia, perawatan kecantikan yang keliru serta penggunaan krim steroid yang berlebihan pada kulit.Orang dengan kulit sensitif biasanya lebih rentan terkena jerawat, panas matahari, ruam, keriput, serta alergi terhadap produk perawatan kulit. Oleh karena itu, jika kulit Anda tergolong sensitif, sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan khusus.

Merawat kulit sensitif tidak bisa sembarangan, sebab banyak produk perawatan wajah yang malah menimbulkan dampak negatif pada kulit sensitif. Biasanya, kulit akan terlihat memerah, berjerawat, bahkan mengalami iritasi. Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman dan merusak penampilan.

Bagi Anda yang memiliki merawat kulit sensitif, ikuti tips berikut.


Dengan Mentimun

Selain dapat memperbaiki kulit sensitif yang bermasalah, mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan pigmentasi dan pembengkakan pada mata. Sifat utama buah ini mampu melembabkan, melembutkan dan menghidrasi kulit sensitif. Anda juga dapat mencampurnya dengan madu, lalu oleskan pada kulit Anda.

Dengan Mangga

Campurlah mangga parut dengan air mawar, madu dan minyak kelapa untuk membuat masker. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama 20 menit. Anda juga dapat membuat bubuk kering dari kulit mangga sebagai bahan masker atau luluran.

Dengan Kentang

Kupas beberapa buah kentang lalu parut sampai lembut. Tambahkan beberapa madu untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada kulit sensitif Anda. Biarkan selama 20 menit dan kemudian cuci dengan air dingin. Cara ini sangat baik untuk meremajakan kulit Anda. Selain dapat membuat kulit Anda ternutrisi, masker kentang juga efektif untuk menghilangkan komedo serta menghilangkan bintik-bintik.

Asupan Air

Untuk memiliki kulit sehat dan tampak fresh, hal yang wajib Anda lakukan adalah mencukupi cairan tubuh Anda. Sebab, kulit juga bisa mengalami dehidari. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk mengkonsumsi air putih delapan sampai sembilan gelas air setiap hari untuk mencegah kulit Anda dehidrasi. Asupan cairan yang cukup juga akan membuang racun yang terdapat pada tubuh serta kulit Anda.

Alergen

Kulit sensitif lebih rentan terhadap reaksi alergi dan ini akan menciptakan lebih banyak masalah bagi kulit Anda. Lindungi kulit Anda dari alergen (penyebab alergi) yang dapat membuat Anda mengalami alergi kulit. Alergen umumnya berupa serbuk sari, matahari, polusi kimia, beberapa produk kosmetik kimia, debu dan bahkan beberapa zat makanan.

Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapan sangat cocok untuk kulit sensitif. Sifatnya yang mampu meresap ke ke dalam kulit dapat melembabkan dan menyehatkan kulit Anda. Aplikasikan setiap hari terutama di malam hari agar kulit Anda tampak fresh dan sehat.

Dengan Vitamin C

Jenis vitamin ini memang terbukti serbaguna dan kaya akan antioksidan. Vitamin C mampu menyembuhkan atrofi kulit (penipisan kulit) yang disebabkan oleh pengunaan krim steroid. Anda dapat membeli tablet vitamin C untuk asupan harian. Adapun sumber alami vitamin C yaitu jeruk, stroberi, apel, lemon, dll.

Dengan Amla

Amla merupakan salah satu obat alami yang efektif untuk kulit sensitif. Buah ini juga sumber nutrisi yang kaya vitamin C. Anda dapat mengkonsumsi jus amla setiap hari untuk menyembuhkan kulit yang rusak. Selain itu, amla juga dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit.

Dengan Madu

Madu mempunyai sifat penyembuhan, antiseptik dan anti-inflamasi. Oleskan madu di wajah dengan lembut. Anda juga dapat menambahkan air mawar pada madu. Campuran tersebut dapat digunakan sebagai krim dan masker untuk
memelihara dan melembabkan kulit Anda. Ramuan ini juga akan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

Dengan Bubuk Kopi

Campur bubuk kopi dengan madu. Lalu tambahkan susu dan minyak kelapa. Gosok kulit Anda lembut dengan menggunakan scrub alami ini. Anda juga dapat memanfaatkan campuran tersebut sebagai masker wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air dingin. Resep ini merupakan salah satu perawatan alami yang efektif untuk kulit sensitif.

Dengan Gula Pasir

Gula pasir juga sangat bagus untuk merawat kulit sensitif. Campur gula dengan minyak zaitun untuk membuat scrub lembut. Pijat lembut kulit Anda dengan ujung jari Anda untuk menghapus sel-sel kulit mati. Cuci bersih dengan air hangat suam.
Semoga bermanfaat dan bisa anda coba dirumah,jika ingin hasil maksimal tent saja mesri rutin Anda lakukan dalam mengolahnya dan menerapkannya.Terima kasih