Redirect 10 seconds

Kue Putu Ayu Ketan Hitam

Kue Putu Ayu Ketan Hitam - Masih dalam cara membuat berbagai macam kue putu untuk anda sajikan bersama keluarga dirumah,sekarang kita punya resep terbaru dari berbagai jenis kue putu sekarang kita akan mengolahnya dengan bahan ketan hitam,kita berkreasi  saja kali aja anda dirumah ada ketan hitam nganggur ,daripada tidak dpakai dan tumpah berserakan karena bolong plastiknya mending di buat saja kue putu ayu ketan hitam saja.

Untuk bahan lainnya masih sama dengan resep kue putu seperti biasanya hanya disini kita bahan dasarnya pake beras ketan hitam saja, salah satu kue yang bisa anda buat yaitu kue putu ayu berbahan dasar ketan hitam. Kue putu ayu ketan hitam ini selain tampilannya menarik, cita rasanya juga begitu enak dan sedap. Anda dapat memanfaatkan ketan hitam sebagai warnanya yang pas untuk membuat kue-kue agar tampak cantik dan berbeda.

Yuk mari kita simak bagaimana proses langkah pembuatan daripada membuat kue putu ayu ketan hitam yang menjadi pilihan kami untuk kita sajikan dalam menu daftar kue kali ini. berikut di bawah ini :

sicantiks.blogspot.co.id

Bahan-bahan

250 gr tepung ketan hitam
50 gr tepung terigu
5 btr telur
250 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
200 ml santan
1 sdt vanili
secukupnya garam
kelapa parut

Langkah

campur telur,gula,garam,emulsifier dan vanili...aduk hingga mengembang
(aduk hingga warnanya agak keputihan,supaya kue tida bantat)

Tambahkan tepung ketan,terigu dan santan...aduk rata

siapkan cetakan kue putu, masukan kelapa sambil agak di tekan2 lalu masukan adonan kue tadi

kukus selama 15 menit..angkat,dan sajikan..
(alasi tutup panci dengan lap tangan supaya uap tidak menetes pd kue)

Nah bagaimana mudahkan?.. oke langsung saja di coba dirumah anda jangan lupa coba juga beberapa Resep Kue Putu Ayu lainnya di bawah ini

Aneka Resep Kue Putu Ayu
Kue Putu Ayu Kelapa Putu Ayu Mawar Pandan Suji
Kue Putu Ayu Ketan Hitam Resep Kue Salju